Digitalisasi Layanan Status Kepegawaian

Keterangan Gambar : Kepala Kanreg I BKN Yogyakarta Dra. Anjaswari Dewi, MM (kiri) dan Pranata Komputer Kanreg I BKN Yogyakarta Hanif Rahmawan, S.Kom., M.Cs. (kanan)
BKD - Dalam rangka peningkatan layanan Kantor Regional I BKN khususnya Status Kepegawaian dalam penetapan identitas Pegawai Negeri Sipil berupa Penetapan Kartu Pegawai dan Kartu Isteri/Suami, diselenggarakan Bimbingan Teknis Tentang Penetapan Kartu Identitas Pegawai dengan menggunakan aplikasi Sistem Manajemen ASN terRekonsiliasi (SEMAR) yang dilaksanakan secara online pada Senin, 22 Februari 2021.
Mekanisme kerja berbasis teknologi informasi seperti SEMAR merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi mengingat sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Aplikasi SEMAR fungsi utamanya untuk mengoreksi berkas digital dan merupakan pendukung dari SAPK yang selama ini digunakan dalam proses pelayanan administrasi kepegawaian khususnya usulan Kenaikan Pangkat. Jika selama ini telah digunakan strategi dengan meminimalkan berkas fisik, maka melalui SEMAR proses layanan kepegawaian tidak lagi bergantung pada berkas fisik (paperless).(hsn)
salmet
selamat pagi mau tanya kapan pemnumunan tentang tatacara pendaftaran dll akan di umumkan terima ...
View ArticleSupriyati
Mhn maaf mau tanya formasi cpns 2018 dan tatacara serta dokumen yg harus didiapkan apakah ...
View ArticleFatkhurochman Bagus Prasetyo
maaf mau tanya informasi lengkap terkait cpns kab. purworejo apakah sudah di upload di sscn? terima ...
View Article