BULAN RAMADAN, INSTANSI PEMERINTAH DIIMBAU TETAP PEGANG PRINSIP PELAYANAN

By 4dm!n bkd 26 Apr 2020, 00:12:02 WIB Berita Eksternal
BULAN RAMADAN, INSTANSI PEMERINTAH DIIMBAU TETAP PEGANG PRINSIP PELAYANAN

JAKARTA - Pembatasan aktivitas di luar rumah akibat merebaknya Covid-19, tidak serta merta membatasi pelayanan pemerintah ke masyarakat. Ramadan yang kini sudah di depan mata, bukanlah penghalang untuk tetap memberikan pelayanan terbaik.

"Menyambut Ramadan ini, pelayanan publik harus menjaga prinsip utama dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat," ujar Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa dalam Bimbingan Teknis Evaluasi Pelayanan Publik melalui video conference bersama Kepala Unit Pelayanan dan Biro atau Bagian Organisasi Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, Kamis (23/04).

Dikatakannya, prinsip utama yang dimaksud adalah kemudahan untuk mendapatkan pelayanan, kejelasan dan kepastian informasi, serta respon cepat atas pengaduan masyarakat. Tindak lanjut pengaduan tersebut harus diselesaikan secara jelas dan tuntas. Diah juga mengapresiasi unit penyelenggara pelayanan publik yang terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini.

Di sisi lain, video conference tersebut juga menjadi sarana untuk melakukan bimbingan teknis terkait kebijakan evaluasi pelayanan publik menggunakan Formulir 01. Informasi yang disampaikan melalui formulir ini berisikan enam aspek, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Formulir 01 adalah penilaian mandiri (self-assessment) unit pelayanan publik dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. Pengisiannya dilakukan secara daring melalui situs sipp.menpan.go.id.

Pada kesempatan yang sama, Diah yang juga didampingi oleh Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Noviana Andrina mengucapkan selamat beribadah puasa bagi para peserta. "Semoga upaya perbaikan pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, berbuah menjadi bagi pahala bagi kita semua," tutupnya. (nan/HUMAS MENPANRB)




Berita Purworejo


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi- informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana pelayanan kepegawaian pada BKD?
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang memuaskan

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    salmet

    selamat pagi mau tanya kapan pemnumunan tentang tatacara pendaftaran dll akan di umumkan terima ...

    View Article
  • avatar-1

    Supriyati

    Mhn maaf mau tanya formasi cpns 2018 dan tatacara serta dokumen yg harus didiapkan apakah ...

    View Article
  • avatar-1

    Fatkhurochman Bagus Prasetyo

    maaf mau tanya informasi lengkap terkait cpns kab. purworejo apakah sudah di upload di sscn? terima ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video