Punya banyak kemiripan, Pemkab Kediri Studi Lapangan ke Purworejo

By BARA 14 Sep 2022, 14:30:39 WIB Artikel
Punya banyak kemiripan, Pemkab Kediri Studi Lapangan ke Purworejo

PURWOREJO – Pemerintah Kabupaten Purworejo menerima kunjungan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XXI Kabupaten Kediri di Ruang Arahiwang (Rabu, 14/9).  Dalam kunjungan tersebut, Kepala BKD Kabupaten Kediri Dr. Mohamad Solikin menyampaikan alasan pemilihan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Kabupaten Purworejo.  Kabupaten Purworejo dinilai memiliki kemiripan dengan Kabupaten Purworejo. Kabupaten Kediri memiliki besaran APBD yang mirip dengan Kabupaten Purworejo, begitu juga dengan anggaran belanja pegawainya. Program kerja Bupati Kabupaten Kediri yang mengutamakan pembangunan infrastruktur dinilai memiliki kesamaan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Purworejo.  Selain itu Kabupaten Purworejo menjadi salah satu kabupaten inovatif (Innovative Goverment Award -IGA) tahun 2020.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Purowejo, drs. Said Romadhon mengucapkan selamat datang di Kabupaten Purworejo dan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Kediri yang telah memilih lokus studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di Kabupaten Purworejo. Dalam sambutannya, drs Said Romadhon menyampaikan selayang pandang Kabupaten Purworejo meliputi kondisi wilayah, kependudukan, kepegawaian, hingga APBD. Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada peserta studi lapangan PKA semoga dapat memberikan manfaat dan terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Acara kunjungan kemudian ditutup dengan serah terima cinderamata. Sekretaris Daerh Kabupaten Purworejo menyerahkan kenang-kenangan berupa miniatur Bedug Masjid Agung Purworejo. Sebagai informasi sebanyak 30 peserta PKA Kabupaten Kediri mengujungi Kabupaten Purworejo dalam rangka studi lapangan PKA selama satu hari. Adapun OPD yang dikunjungi yaitu : Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Bara-red).





Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi- informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana pelayanan kepegawaian pada BKD?
  Sangat Memuaskan
  Memuaskan
  Kurang memuaskan

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    salmet

    selamat pagi mau tanya kapan pemnumunan tentang tatacara pendaftaran dll akan di umumkan terima ...

    View Article
  • avatar-1

    Supriyati

    Mhn maaf mau tanya formasi cpns 2018 dan tatacara serta dokumen yg harus didiapkan apakah ...

    View Article
  • avatar-1

    Fatkhurochman Bagus Prasetyo

    maaf mau tanya informasi lengkap terkait cpns kab. purworejo apakah sudah di upload di sscn? terima ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video